Ponorogo

12 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia di Hotel

PONOROGO – 12 pasangan bukan suami istri terjaring razia, Minggu dini hari (16/12). Mereka terjaring dalam operasi sekitar pukul 00.30 di hotel MD, GMGL, dan HI. Ada sepuluh hotel dan penginapan yang menjadi sasaran razia yang dilaksanakan petugas gabungan satreksrim, sat intel, satnarkoba, shabara, dan provos. ‘’Semua yang terjaring sudah dewasa,’’ kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Maryoko.

Mereka pun tak dapat berkutik saat petugas menggerebek ke kamar. Lantaran identitas yang ditunjukkan tak membuktikan jika terikat pasangan yang sah. ‘’Tidak ada yang berstatus PNS,’’ ujarnya.

Dua belas pasangan itu lantas digelandang ke mapolres setempat. Setelah dimintai keterangan, petugas memanggil pihak keluarga untuk diberikan pembinaan. ‘’Itu pasangan selingkuh atau bukan masih kami dalami, yang jelas jika ada pihak keluarga menuntut, tentunya kami akan proses sesuai hukum yang berlaku,’’ terangnya.

Petugas juga bakal memanggil pengelola hotel guna memberikan pembinaan dan sosialisasi tentang pasal 296 KUHP. Di mana, siapa saja yang memudahkan perbuatan cabul dikenai sanksi pidana satu tahun empat bulan. ‘’Jika masih diulangi, kami siapkan sanksi tegas bagi pengelola hotel,’’ tegasnya.

Pihaknya mengimbau kepada pengelola hotel agar menyediakan fasilitas kamar inap sewajarnya. Paling tidak, setiap pengunjung diperiksa identitasnya. Jika memang bukan pasangan suami istri, wajib menolaknya. ‘’Hotel harus lebih selektif dalam menerima tamu. Kalau ada tamu yang mencurigakan segera laporkan kepolisian,’’ ucapnya. (mg7/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close