Madiun

12 Orang dari Desa Bandungan, Saradan Di-Swab Hari Ini

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Pasien positif Covid-19 dari Desa Bandungan, Saradan, berpotensi bertambah. Sebab, 12 orang dari desa itu bakal dites swab hari ini. Pengelola dan Pelaporan Data Satgas Covid-19 RSUD Caruban Didik Indrawanto menyebut, belasan orang itu hasil pelacakan interaksi fisik dari dua pasien positif sebelumnya. ‘’Di-swab karena rapid test-nya menunjukkan hasil reaktif,’’ katanya Senin (8/6).

Diketahui, pasien pertama korona di Pasar Bandungan perempuan berusia 47 tahun. Enam orang diketahui reaktif hasil pelacakan kasus pertama itu. Dua dari enam itu akhirnya terkonfirmasi positif. Keduanya ibu-anak yang masing-masing berusia 54 dan 26 tahun. Di luar kasus pasar, seorang warga Desa Bandungan terkonfirmasi positif. Pemuda 22 tahun itu baru pulang kampung dari Surabaya. ‘’Empat pasien itu kami rawat,’’ ujarnya.

Didik mengatakan, kondisi empat pasien itu baik. Tidak ada gejala klinis seperti demam. Nafsu makan juga bagus. Namun, sembuh tidaknya pasien hanya bisa dipastikan dari tes swab. ‘’Apakah hasilnya negatif atau positif,’’ katanya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close