12 Hari, Polisi Sita Ratusan Liter Arjo

63

KOTA – Peredaran minuman keras (miras) di wilayah Pacitan semakin menghawatirkan. Hasil Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018 menjadi bukti. Selama 12 hari operasi sejak 13 April lalu saja, ratusan liter arak jowo (arjo) yang dikemas dalam 80 botol bekas air mineral 1,5 literan diamankan polisi.

Polisi juga menyita tiga jeriken arjo yang masing-masing berisi 25 liter dan lima botol Vodka tanpa izin edar. ‘’Kami amankan dari berbagai lokasi,” ungkap Kapolres Pacitan AKBP Setyo K. Heriyatno, Rabu (25/4).

Dia menyebut, Pacitan Kota menjadi wilayah temuan paling banyak temuan arjo yang diamankan petugas, yakni 68 botol. Disusul Kecamatan Tulakan dan Ngadirojo, masing-masing lima botol. Sementara, beberapa kecamatan lainnya kurang dari lima. ‘’Ternyata sudah merambah kios-kios kecil,’’ ujarnya.

Setyo mengungkapkan, selama operasi pihaknya juga mengamankan delapan tersangka. Namun, lantaran statusnya hanya penjual, seluruhnya dibebaskan dan hanya dikenakan pasal tindak pidana ringan (tipiring). ‘’Kami terus lakukan patroli di wilayah perbatasan agar tidak semakin banyak miras yang masuk Pacitan,’’ bebernya.

Polisi, kata Setyo, akan terus menggalakkan operasi serupa hingga menjelang Ramadan mendatang. Pun dia menyebut, efek yang ditimbulkan dari miras oplosan sangat berbahaya bagi kesehatan. Bahkan, pada beberapa kasus sampai menelan korban jiwa. (mg6/c1/isd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here